Featured Posts

4 Tips Agar tahan berpuasa seharian

4 Tips agar kamu tidak lelah pada saat puasa


Sebentar lagi umat muslim akan memasuki bulan ramadhan yang penuh berkah, Dimana pahala dilipat gandakan bulan suci penuh ampunan.
Puasa Ramdhan merupakan kewajiban umat muslim untuk menjalankannya. Berikut tips agar tahan puasa seharian.

1. Mencukupi cairan

Tubuh kita mengandung kurang lebih 60% cairan.maka perbanyaklah mengkonsumsi air mineral agar tubuh kita tetap bugar dalam menjalankan ibadah puasa minumlah minimal 8 gelas sehari agar cairan tubuh kita terpenuhi.

2. Mengkonsumsi makanan tinggi serat

Pada saat sahur, konsumsilah makanan berserat seperti nasi ,kacang kacangan dan sebagainya karena makanan berserat membuat tubuh lebih lama merasa kenyang sehingga anda tidak mudah lapar.

3. Berolahraga

Olahraga dapat dilakukan meskipun kita sedang berpuasa seperti jogging sambil ngabuburit, yoga, futsall juga bisa dilakukan setelah sholat taraweh tapi futsall tidak saya sarankan karena tubuh butuh istirahat setelah seharian berpuasa. Yang terpenting olahraga yang ringan dan tidak banyak menguras energi.

4.mengkonsumsi makanan berprotein

Konsumsilah makanan yang mengandung protein yang tinggi seperti telur,ayam,ikan dan lain-lain. Karena protein membuat tubuh berenergi. Jika asupan protein kurang maka tubuh akan mudah lesu dan lemas.

Sebenarnya masih banyak lagi tapi hanya ini yang bisa saya tulis. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tips Agar tahan berpuasa seharian"

Post a Comment

berkomentarlah dengan baik dan sopan