Featured Posts

5 Pakan Ikan Cupang Alami

Di Kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah artikel yang berhubungan dengan Ikan Cupang, yakni Pakan ikan Cupang. Buat para penggemar ikan cupang pakan merupakan prioritas utama untuk kesehatan dan kelangsungan hidup si ikan cupang, pasti dari kebanyakan orang sudah tahu pakan yang biasa diberikan pada ikan cupang contohnya saja jentik nyamuk. Dari berbagai banyak pakan ikan cupang kali ini saya akan membagikan 5 pakan yang mudah ditemukan di sekitar lingkungan.

1. Jentik Nyamuk


Jentik nyamuk merupaka larva dari nyamuk yang akan bermetamorfosis menjadi nyamuk, Jentik nyamuk ini merupakan pakan yang paling banyak ditemukan disekitar lingkungan seperti saluran air, bahkan kadang terdapat di dalam bak mandi. Jentik nyamuk sangat dianjurkan untuk diberikan kepada anak ikan cupang yang sudah remaja karena akan sangat membantu pertumbuhannya.

2. Cacing Sutra (casut)


Cacing sutra merupakan cacing yang hidup pada air tawar seperti di daerah sungai ataupun danau, cacing sutra ini sendiri dapat hidup di air yang dangkal maupun dalam, konon katanya cacing sutra mengandung banyak protein yang sangat bagus untuk ikan Cupang.

3.Cacing Darah (Bloodworm)


Dari artikel yang pernah saya baca sebenarnya cacing darah merupakan larva nyamuk chironomus sp. Cacing darah biasanya diperjual belikan oleh pedagang pakan ikan atau pun di pasar ikan hias baik dalam keadaan segar maupun dalam keadaan beku.

4. Kutu Air


Kutu Air atau yang biasa disebut kutir merupakan pakan ikan cupang yang sangat baik khusunya untuk burayak ikan cupang (anakan ikan cupang yang baru lahir), kutu air ini sendiri terbai menjadi dua jenis yaitu Dhapnina sp dan Moina sp. Kutu air mengandung 66% protein dan 6% lemak.

5. Microworm (cacing Micro)


Sesuai dengan namanya cacing ini betul-betul berukuran mikro. Microworm ini juga sangat mudah untuk dibudidayakan, kalian bisa membeli induk microworm lalu truh didalam toples untuk pakannya tinggal dikasi roti tawar atau oatsmeal. Microworm dapat digunakan untuk pakan burayak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Pakan Ikan Cupang Alami"

Post a Comment

berkomentarlah dengan baik dan sopan